Setelah subuhan tadi gw nelpon bapak ….
hari ini Bapak ulang tahun yg ke 64…alhamdulillah Bapak masih diberi kesehatan hingga saat ini…
G: “Ass..Bapak ??…ini dalem”
Selamat ulang tahun ya pak…mugi-mugi Bapak diparingi kesehatan, rezeki, dan keselamatan lahir bathin dunia akhirat oleh Allah SWT ya pak…semoga terkabulkan segala do’a yg Bapak panjatkan…amien.
B: ” Makasih ya nduk…”
bal..bla…bla…

Tiba-tiba gw jadi kangen bapak…segala kenangan masa kecil bermain dibenak gw…
waktu SD dulu kalo pulang sekolah gw sering mampir ke kantor bapak…ngetak-ngetik di mesin ketik yang gede banget…sambil ngehayal ikutan kerja… (kompie belum musim coy…) sambil nunggu Bapak..baru pulang bareng…(jangan2 karena itu sekarang gw kerja nggak jauh dari urusan ketak ketik hihihi)
kadang sambil pulang mampir beli perata+kari pak Ali Keling (turunan India mek..hmmm yummy banget..kalo pengen pedes..adonan isinya ditambahin cabe rawit yg dipotong kecil2…huh jadi pengen nih 😦 dan es gunung…(es shanghai yg dibentuk kerucut gitu deh didalem gunungnya ada cincau hitam, kacang merah, ager2 ijo, tape.)..otak-otak ikan… huh how I miss it a lot..

kadang ikut berburu…..iya berburu..secara waktu kecil gw tinggal di Dabo Singkep, suatu pulau kecil penghasil timah di Riau, (Bapak mantan marinir yg dikaryakan di PT TIMAH..) yg masih banyak hutannya…dulu istilah orang sana nembak..gw sering ikut bapak jalan kedalam hutan, biasanya yg diburu tupai dan burung punai..kadang2 dapet pelanduk (mirip2 kancil gitu deh…) [dulu masih banyak kali yaa populasi hewan itu..jadi banyak orang yg melakukan kegiatan ini..]
kalo nggak ikut mancing di laut …pokoknya banyak deh kegiatan outdoor yg gw lakuin bareng Bapak…maklum anak ragil hihihihi

Ada lagi, dulu kalo rapotan…kalo gw pas dapet rangking 1, harus Bapak yg ambil rapot..kalo rangking 2..cukup ibu hihihi…soalnya kalo Bapak langsung ngajak ke toko buat beli hadiahnya…sebenernya ibu juga gitu sih…hehehe tapi bangga aja kalo Bapak yg dateng ke sekolah…

tapi pernah suatu kali..waktu kecil gw dan kakak gw dimarahin ama Bapak..dan kita berdua sampai terkencing2 saking takutnya….kalo inget itu jadi pengen ketawa deh…ceritanya gini..
ibu lagi ke jakarta/surabaya nganter kakak2 yg laki2 buat sekolah SMA…kita yg cewek2 tinggal sama Bapak… hebatnya…Bapak yg masakin buat kita…suatu siang kita disuruh tidur siang sama Bapak…setelah liat Bapak tidur…gw dan kaka gw mengendap-endap turun dan main keluar ….saking asyiknya maen sampe berantem rebutan mainan… dan gw nangis pas dibawah jendela kamar bapak…akhirnya ketahuan kalo kita nggak tidur malah kabur….denger suaranya marah doank..kita sampe terkencing2 saking takutnya..soalnya Bapak nggak pernah marah…(ngomel itu khan bagiannya ibu…jadi kita sudah kebal kalo ibu yg ngomel…hihihi)…

Terus pengalaman rumah kesamber petir juga…malam minggu itu..gw and kakak gw ngediriin tenda dihalaman rumah…kebetulan malam itu Bapak pergi patroli (kita sdh terbiasa ditinggal Bapak patroli dan seneng banget denger cerita2 seru Bapak kalo pas nangkep pencuri timah)…kira2 tengah malem Bapak pulang…kita disuruh pindah masuk rumah karena hujan dah mulai deres…singkat cerita kita pun tidur bertiga ….subuh-subuh gitu Bapak terbangun kaget karena ada petir kenceng banget dan ternyata nyamber kerumah kita…uh serem banget deh kalo inget…jadi pas ada petir..kaki bapak tuh dilantai dan ngerasa kesetrum ..(kita tidurnya dibawah)..mungkin Allah ngasi tanda biar Bapak bangun…itu yg namanya pistol berisi peluru ditarohnya sejajar sama tempat kita tidur deket hifi yg tombolnya2 pada mental kena petir…{jaman dulu khan model hifi/stereo setnya kayak laser disk player gitu} untung aja nggak meledak… diluar..tempat beras digudang sebelah kamar..hancur dan berasnya berserakan… listrik kontan mati..gw nggak tau ngejelasinnya gimana…yg jelas keadaan rumah berantakan…tapi masih alhamdulillah masih diberi keselamatan…

Saat kita tinggal di Tg. Balai Karimun (pulau kecil dekat Batam and S’pore) tiap pagi…saat Bapak masih sarapan, gw manasin mobil..lama kelaman mundur dari garasi..sampe akhirnya bisa nyetir dan parkirin tu mobil didepan rumah…hihihii bandel ya??
banyak banget kenangan dari yang indah sampe yg sedih termehek-mehek waktu kelas 3 SMP belum boleh pacaran… sempet backstreet sebelumnya walopun akhirnya atas lobby2 dan jaminan dari ibu akhirnya boleh …hihii thanks mom :)…giliran dibolehin pacaran…cowok gw selingkuh..putuslah..sediiihhh banget…(first love coy..)…akhirnya sama Bapak gw disuruh sekolah ke Bandung..sambil membawa hati yg luka…cieeeee…cuiiihhhh.

ahh jadi kangen Bapak….

Selamat Ulang Tahun Pak…
dalem hanya bisa mendo’akan semoga Bapak selalu dalam lindungan Allah SWT,mudah2an dalem masih terus diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bisa membahagiakan Bapak….amien…