Wiken kemaren gw ajak galih bongkar mainannya…sebelomnya gw udah prolog ke dia tentang musibah gempa yang terjadi di jogja…
gw : “dek..waktu itu adek liat khan di tivi yg gempa dijogja itu..”
galih :”sambil manggut manggut, liat mie..yang kepalanya berdarah ??? yang udah tua itu??? ”
gw :”iya..yg ada mbah-mbah kepalanya berdarah…anak kecil yg nangis cari cari mamienya…”
galih :”kasian ya mie…?”
gw :”iya…makanya ntar mainan galih yg udah nggak dimainin kita kasiin kesana yach ..boleh nggak?”
gw :”khan mereka rumahnya ancur tuh..jadi mainannya semuanya hilang…nggak bisa main lagi dech..? ”boleh mie..tapi ntar aku beliin lagi yg banyak yach ?? katanya dengan polos
gw :”yach ntar kalo mamie punya uang ….”
Jadilah dia bantuin bongkar-bongkar…yg ini jangan mie…yang itu aja…tangannya copot mie…nggak apa-apa dek masih bisa dipake main kok..yang itu masih dipake main mie..gitulah obrolan gw ama galih sambil pisah-pisahin mainan..Akhirnya terkumpul juga…insya allah semoga bisa sedikit mengurangi kesedihan anak-anak di pengungsian…makasih ya tante sancai…udah nerusin titipan galih…:D