Masih inget Sumanto khan? Iya Sumanto yg hobinya nggrogoti jempol dan temen2nya ama nyruput bola mata itu…berita burung yang saya dengar dari si ahli burung mengatakan bahwa sebentar lagi Sumanto bakalan bebas. Bebas?yup… setelah menjalani hukuman, diperkirakan tidak lama lagi Sumanto bakalan bebas bersyarat. Gw kepikiran juga, apa bener Sumanto sudah bener2 bertobat? Kalo pada nanya kenapa Sumanto yg terkenal buas itu bisa bebas bersyarat, ya jangan tanya gw, gw juga taunya dari kabar burung…kalo tanya kabar burung, nah! tanya sama ahlinya per-burungan di sini. 😀


berikut petikan obrolan gw sama yg punya kabar burung…
YPKB : “mbak, sampeyan inget Sumanto ?”
Gw : “yang minumnya teh botol sosro itu khan?”
YPKB :”iya..dia bakalan bebas bersyarat..”
Gw : “hah?! apa nggak bahaya tuh…”
Gw : “kalo ntar dia cari korban lagi, gimana ya?”
Gw : “apa dia sudah bener2 tobat Oom?”
YKPB : “iya..dia bakalan punya kerjaan baru dalam rangka persiapan asimilasi ke masyarakat”
Gw : “kerja apaan? jadi icon barunya SOSRO ?”
Gw : ” jadi bintang iklan kayak Mbah Maridjan?”
YPKB : “Nggak kok…tenang aja..”
YPKB : “Sumanto bakalan direkrut pihak Kepolisian Republik ini..”
Gw : ” Ah…yang bener Oom…serius nih?”
YPKB : “bener..ditempatin di bagian yg tugasnya menginterograsi para koruptor kui..”
Gw : ” Oh ya ?”
YPKB :” iya…dan selama menjalankan tugas dilarang menggunakan fasilitas senjata api ataupun pentungan karet yg buat ngepruki maling itu”
Gw : “lha terus ..”
YPKB : “trus ya…oleh Kepolisian Republik ini cuma dibekeli Sambel ABC ama Kecap Bango”
YPKB : “dijamin para koruptor yg susah bicara jujur itu bakalan ngomong sejujurnya…”
YPKB : “lha daripada diolesi sambel ama kecap oleh Sumanto?”
Gw : “gubraks”

PS: YPKB (masak sih mesti dijelasin juga..? mikir donk…mikir….:p)