Jadi ceritanya gini, Milis 80an, sebagai wadah berkumpulnya orang orang asyik dan keren yang mengalami masa remaja dan dewasa di tahun 80an, bermaksud untuk ikut meng-apresiasi film film nasional dengan mengadakan Festival Film 80an untuk pertama kalinya. Beberapa film hasil karya sineas sineas besar dengan berbagai latar belakang cerita akan diputar kembali.

Festival Film 80an ini akan diadakan bertepatan waktunya dengan Program Kineforum, [bioskop pertama di Jakarta yang menawarkan ragam program meliputi film klasik Indonesia dan karya para pembuat film kontemporer] yang sepanjang bulan Maret ini akan memutar film film nasional di mulai hari ini, Rabu, 3 Maret 2010, dalam rangka menyambut Hari Film Nasional yang jatuh pada tanggal 30 Maret yad.

Pemutaran film film pilihan Festival Film 80an akan di gelar mulai tanggal 25 Maret 2010, dan sebagai film pembuka akan di putar PACAR KETINGGALAN KERETA, sebuah film garapan sutradara besar, Teguh Karya dengan Arswendo Atmowiloto sebagai penulis skenario. Film ini memenangkan banyak kategori utama dalam Piala Citra tahun 1985.

Film film lain yang masuk dalam list yang akan diputar, antara lain:
Noesa Penida
Opera Jakarta
Di Balik Kelambu
Kembang Kertas
Doea Tanda Mata
Iboenda
dll

Untuk info lengkap mengenai jadwal pemutaran film film Festival Film 80an, akan terus di update di sini šŸ˜€

Untuk program Kineforum ini bisa di liat di sini , atau kontak langsung ke:

Kineforum Studio 1 Studio 21 TIM
Jl Cikini Raya 73, Jakarta Pusat 10330, Indonesia.
Tel. 021-3162780 (Petrus)
email: kineforumdkj@yahoo.co.id
website: http://www.dkj.or.id

Siapa lagi, kalau bukan kita yang meng-apresiasi karya-karya sineas anak negeri dan mari jadikan Film Nasional tuan rumah di negerinya sendiri…sampai bertemu di sana temans…