22-24 september yg lalu  SOCIAL MEDIA FESTIVAL 2011 di gelar di Jakarta. Acara yang digelar selama tiga hari ini sukses menghadirkan hampir 40.000 pengunjung, melewati rekor pengunjung fX LifeStyle X’nter yang menjadi tempat berlangsungnya acara. sebagian besar adalah para pengguna media social di Jakarta, tetapi juga dihadiri para pengguna media social dari beberapa kota seperti jogja, bandung, dan ambon. seruuu deh pokoknya!

acara yg diprakarsai oleh salingsilang.com bekerja sama dengan dailysocial.net dan fX LifeStyle X’nter ini digelar untuk memberikan kesempatan para pengguna media sosial berinteraksi secara “offline”.

buat gw pribadi, menjadi bagian dari team yang luar biasa hebat ini dalam mempersiapkan acara hingga event berakhir, sesuatu banget:D I’m proud and honored became part those extraordinary team. you rock guys!

tak kurang dari 70 komunitas yang ambil bagian dalam festival ini. para pengguna media social yang selama ini hanya mengenal komunitas-komunitas ini ketika berinteraksi dalam dunia maya berkesempatan untuk melihat siapa-siapa yang berada dibaliknya. #exisbanget deh pokoknya ;))

 mengambil tagline “social media is YOU”, seolah menyadarkan kita bahwa kita sebagai individu memiliki andil dalam perkembangan media sosial di Indonesia.

dari berbagai komunitas yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, menurut gw ada 2 komunitas yang “sesuatu” banget.. @Blood4LifeID dan @IDBerkebun terlihat sekali aktifitas komunitas yang berkembang di media social ini bermanfaat bagi lingkungannya, bahkan menjadi pilihan google chrome untuk TVC..salute!!! [ingin tahu lebih banyak tentang gerakan ini, follow mereka sekarang!]

sebagai negara pengguna internet yang terbilang aktif di dunia, Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan dan menarik minat investor, baik dibidang software maupun brand yang mulai melirik model kampanye produk via social media.

dampak dari begitu terbukanya media online tentunya harus disikapi dengan bijaksana dan dewasa. menjadikan internet tidak saja untuk berinteraksi secara sosial, akan tetapi juga menjadikannya sarana belajar, bahkan bisa menjadikannya sebagai salah satu pintu untuk menghasilkan bisnis yang menguntungkan, tentunya dengan menerapkan “netiket” yang berlaku umum.

So, if YOU feel like can’t live without connected from any social media, see you on SOCMEDFEST next year!! 😀