[B]ERBAGI KABAR BAIK…

Harap tenang sodara-sodara, BUKAANN…BUKAAANN mau mengabarkan kehamilan gw *LOL* tapi sekadar ingin berbagi berita baik bagi yang membutuhkan, atau ada diantara saudara, kenalan, atau mantan kalian yang membutuhkan informasi yang akan gw bagikan ini.

Ok, duduk manis yaaa…gw mau cerita …

Jadi kemaren gw dan teman-teman blogger, serta rekan media lainnya diundang ke acara launching campaign ‘HARAPAN DUA GARIS’ yang di prakarsai oleh Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC)

hadir pada talkshow kemarin, dari kanan ke kiri Dr. Eeshon Shintamoney from Sunfert International Fertility Centre, Dr. Lam Wei Kian from Alpha Fertility Centre, Nik Yasmin Nik Azman, CCO MHTC, Ms.Jochbeth Selvy Wirata, IVF Warrior, Master of Ceremony
hadir pada talkshow kemarin, dari kanan ke kiri Dr. Eeshon Shintamoney from Sunfert International Fertility Centre, Dr. Lam Wei Kian from Alpha Fertility Centre, Nik Yasmin Nik Azman, CCO MHTC, Ms.Jochbeth Selvy Wirata, IVF Warrior, Master of Ceremony

Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) ini merupakan badan pemerintah resmi yang mengelola pariwisata kesehatan di Malaysia. Tahun ini dicanangkan sebagai “Malaysia Year of Healthcare Travel 2020” (MyTH2020)

Tanpa bermaksud memandang rendah pelayanan kesehatan di negeri sendiri, seperti diketahui bersama, Malaysia merupakan negara tetangga yang menjadi tujuan alternatif favorite  untuk memperoleh layanan kesehatan oleh sebagian besar masyarakat kita.

Program IVF atau lebih dikenal secara umum dengan program bayi tabung, stigma yang masih beredar dikalangan awam, adalah suatu tindakan medis yang dilakukan untuk mendapatkan keturunan bagi pasangan yang memiliki masalah kesuburan, dimana proses ini memerlukan proses yang cukup kompleks dan berbiaya tinggi, dengan tingkat keberhasilan yang tidak selalu berhasil, sehingga banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan.

Beberapa pasangan yang beruntung memiliki cukup dana, tentu saja bisa mengikuti program IVF dengan lebih sedikit pertimbangan. Bagaimana dengan pasangan yang juga ingin mengikuti proses IVF namun masih ada beberapa pertimbangan, terutama menyangkut biaya ??? Nah, ini dia kabar baiknya ….

“HARAPAN DUA GARIS” ini merupakan program dari kampanye “Malaysia Year of Healthcare Travel 2020″. Melalui program ini, Malaysia Healthcare ingin membantu para pasangan untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi orang tua, dengan menyediakan akses perawatan IVF GRATIS untuk 12 (duabelas) pasangan suami istri beruntung dari Indonesia yang telah merencanakan kehamilan namun memiliki  kendala gangguan kesuburan (infertilitas).

Kampanye “Malaysia Year of  Healtcare Travel 2020” bertujuan mendorong para wisatawan kesehatan untuk melakukan wisata kesehatan di Malaysia dengan kualitas kelas dunia, mudah diakses dan terjangkau, sekaligus untuk menikmati berbagai destinasi wisata dan juga penawaran welliness yang terdapat di negara ini. Malaysia Healthcare menghadirkan pengalaman wisata kesehatan end-to-end yang bebas hambatan (seamless), menjamin ketenangan pikiran dari wisatawan kesehatan.

Dengan semakin berkembangnya teknologi kedokteran saat ini, proses perawatan IVF dapat dilakukan dengan lebih efektif, peralatan yang lebih canggih, biaya yang dikeluarkan relatif tidak terlalu besar sehingga tingkat keberhasilannya semakin tinggi.

Walaupun masih ada pro dan kontra mengenai proses IVF, setidaknya saat ini hampir 7 juta bayi telah dilahirkan dari proses ini.

Proses IVF saat ini sudah menjadi tindakan medis yang “biasa aja”, bukan sesuatu yang “tabu”, jadi tak perlu merasa malu apabila karena alasan medis, kita memerlukan perawatan IVF ini.

Oh ya, tanggal 25 July 2018 yang lalu, bayi yang lahir dari proses IVF pertama di dunia berusia 40 tahun lho 😀

Dr. Lam Wei Kian, Consultant O&G & Fertility Specialist Alpha Fertility Centre, dalam paparannya menjelaskan periode waktu yang diperlukan dalam proses perawatan IVF, dalam 2 bagan terlampir;

Alpha IVF_Presentation Slide-page-002

 

Alpha IVF_Presentation Slide-page-003

Malaysia merupakan salah satu negara yang telah dikenal reputasinya untuk fasilitas kesehatan berkualitas terbaik, termasuk pusat perawatan kesuburan. Saat ini terdapat 20 pusat perawatan kesuburan yang tersebar di Malaysia, dengan 5 diantaranya memiliki sertifikasi Reproductive Technology Accreditation Committee (RTAC). Langkah Malaysia untuk menjadi Pusat Perawatan Kesuburan di Asia turut didukung dengan keunggulan medis dalam spesialisasi khusus ini.

Tingkat keberhasilan program IVF di Malaysia yang tinggi, ditunjang dengan teknologi yang mutakhir, kesamaan bahasa serta biaya yang relatif lebih terjangkau adalah beberapa faktor penting yang menjadi pertimbangan kandidat pasien dari Indonesia

Program “HARAPAN DUA GARIS” ini akan berlangsung selama 12 bulan, dan mendapatkan dukungan penuh dari 5 Pusat Perawatan Kesuburan terkemuka di Malaysia, yaitu ;

Program “HARAPAN GARIS DUA” ditujukan untuk pasangan suami istri berusia dibawah 35 tahun yang sudah berusaha mendapatkan keturunan selama minimal 1 tahun.

Pasangan suami istri yang merencanakan program kehamilan dengan prosedur IVF dapat mengikuti program ini secara cuma-cuma alias GRATIS dengan melakukan pendaftaran melalui http://www.medicaltourismmalaysia.id

Jadi, mari sebarkan kabar baik ini ke keluarga, saudara dekat, saudara jauh, tetangga, kerabat, teman atau mantan yang kiranya memerlukan info ini 😀

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Program “HARAPAN DUA GARIS” bisa menghubungi :

  • Indonesia Call Centre  +62 812 897 100 29
  • callcentre.IDN@mhtc.org.my
  • Instagram: medtourismmy.id

IMG-5476

[Foto 2] Launching 3

-end

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: